Bagaimana memulai blog sukses ??


Saya saat ini budaya menulis sudah menjadi semakin berkembang dengan adanya dukungan dukungan blogspot dan wordpress atau sejenisnya. Budaya menulis yang dulu sudah menjadi kuno dan klasik. Dulu kita menulis benar-benar harus sebuah pasar yang kompetitif untuk bisa menjadi sebuah tulisan yang dibaca, namun saat ini dengan "budaya menulis massal" melalui blog membuat peluang tulisan kita untuk dibaca semakin besar, hanya saja mesti berfikir lanjutannya adalah bagaimana blog saya atau anda dibaca oleh orang, singkat kata dikatakan bahwa blog kita mempunyai jumlah pengunjung yang cukup memuaskan. kecuali anda cukup idealis dan berkata "saya cuma ingin menulis saja kok", hmm ya itu terserah pada masing-masing personal

Setelah itu barulah berfikir untuk menjadikannya sebagai "kebun uang" :)
untuk memulai menulis di blog ya tentunya harus punya blog..hehe...benerkan?!
yang cukup terkenal adalah blogspot, gratis dan simpel penggunaannya, dan hingga sekarang tangguhnya wordpress belum mampu mengalahkan rating blogspot di dunia maya..percaya ga?? :)
Sekarang saya mau berbagi sedikit cara-cara saya dalam memulai sebuah blog, semacam langkah-langkah utama untuk sebuah blog yang baik dan bisa sukses mendatangkan pengunjung(kecuali kalo hanya sekedar untuk membuat dummy blog), tentunya berdasarkan pengalaman saya dan baca-baca sana sini.
begini ceritanya...Baca Selengkapnya...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar