Arti Huruf "i" pada Produk Apple

Beautiful Day Blog | Arti Huruf "i" pada Produk Apple | Menurut Steve Jobs (Chairman and CEO Apple Inc.), pemberian nama dari produk-produk Apple berawalan dengan huruf 'i' memberikan arti tersendiri bagi penggunanya.


1. i untuk internet
Ketika pertama kali mengumumkan iMac pada 1998, Bos Apple Steve Jobs mengatakan huruf 'i' untuk internet dan 'Mac' untuk Macintosh. Jadi perkimpoian antara internet dengan produknya, jadilah iMac.

2. i untuk individu
Namun, menurut Jobs, huruf 'i' tak hanya mewakili untuk kata internet. Ada makna lain yang bisa diwakili huruf 'i'', yakni individu, yang mengacu pada sifat pribadi dari komputer; menginstruksikan, sebagai komputer juga dimaksudkan untuk tujuan pendidikan, informasi, dan inspirasi.

Di dalam bahasa Indonesia, 'i' yang memiliki arti ‘saya’ atau ‘aku’ memberikan kesan personal yang dalam dan menunjuk pada jati diri bagi si pemilik produk Apple tersebut. Adanya rasa ‘kedekatan’ dan rasa ‘memiliki’ tersendiri antara si pemilik dan produk Apple yang dimilikinya yang ingin dibangun dari produk Apple ini, dan hal tersebut yang jarang dimiliki oleh produk lainnya.

Source:forum.vivanews.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar