Waspada, Link Berbahaya di Twitter

Beautiful Day Blog | Waspada, Link Berbahaya di Twitter | Link berbahaya menyerang Twitter dengan bentuk nama domain menyerupai Google. Link tersebut beralamat ‘goo.gl/R7f68’.

Link ini membawa korban langsung ke situs berbahaya. Bahayanya, link ini tak hanya diposting akun spam tapi akun resmi juga. Alhasil, virus menyebar luas melalui profil pengguna.

Virus di link ini menyerang Twitter selama sekitar enam jam. Untungnya, pakar keamanan berhasil melacak virus tersebut. Situs ini juga menemukan link berbahaya lain yang mulai muncul di Twitter.

Link tersebut berbunyi, “Just found the easiest way to track who follows and unfollows you – http://goo.gl/kLE5M.” (Baru saja menemukan cara termudah melacak siapa yang follow dan unfollow Anda).

Dari pencarian cepat di Twitter diketahui pengirim link tersebut berasal dari pengguna yang sama. Hal serupa dialami Facebook pekan lalu.

“Jika Anda telah meng-klik link ini, masuk ke dalam Twitter dan batasi akses follower Anda untuk mencegah penyebaran virus lebih lanjut. Jika tidak, lebih berhati-hatilah pada link goo.gl apapun,” ingat pakar keamanan.

Source: blog.indojunkers.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar