Yamaha Revolusi M1 Besar-Besaran di 2011

Beautiful Day Blog | Yamaha Revolusi M1 Besar-Besaran di 2011 |

Siap-siap untuk menyambut era terakhir ajang balap MotoGP berkapasitas 800cc tahun 2011. Karena tahun 2012 MotoGP akan menggunakan mesin berkapasitas 1.000cc. Namun sepertinya tim papan atas tidak menyurutkan niat mereka dalam mengembangkan paket motor untuk musim terakhir era 800cc. Bahkan tim-tim besar seperti Yamaha dan Ducati akan melakukan perombakan besar paket motor mereka.

Kalau tim Ducati melakukan perombakan besar karena kehadiran Valentino Rossi, Yamaha malah melakukan perubahan radikal untuk membuat motor mereka jadi lebih garang. Bahkan menurut Ramo Forcada, kepala mekanik Jorge Lorenzo, bahwa Yamaha akan melakukan modifikasi besar pada Yamaha YZR-M1, tidak terkecuali pada bagian mesin.

“Berdasarkan data yang kami peroleh dari hasil tes di Valencia beberapa waktu lalu, banyak perubahan yang akan kami lakukan di Yamaha M1. Berdasarkan hasil diskusi kami, hampir semua bagian dari motor ini akan mengalami perubahan. Bagian chasis, mesin, sistem aerodinamika, sistem kelistrikan, suspensi, hingga sistem pengereman, menjadi target utama perubahan pada M1. Yang jelas semua hal yang berhubungan dengan performa motor ini, akan kami lakukan perubahan besar,” jelas Ramon Forcada.

Yang jelas perubahan yang mereka lakukan nantinya di Yamaha M1, bukan hanya untuk melatih skill mekanik Yamaha dalam mengadakan perubahan total pada konsep yang sudah ada. Namun mereka juga dituntut siap untuk membuat mesin Yamaha jadi lebih siap, ketika era 1.000cc sudah masuk musim 2012 mendatang. 

Source: otomotif.net

Tidak ada komentar:

Posting Komentar