Tempat Penyimpanan Server Dokumen Rahasia Wikileaks

Beautiful Day Blog | Tempat Penyimpanan Server Dokumen Rahasia Wikileaks | Amazon, tempat WikiLeaks melakukan hosting, berhenti memberikan layanannya sejak Rabu lalu. Namun, WikiLeaks yang dikenal dengan sebutan situs whistle blower, memiliki server baru untuk dokumen super rahasia yang mereka miliki. Kini WikiLeaks, menemukan rumah baru untuk menjalankan dan menyimpan seluruh dokumen itu. Sebuah bunker dari masa perang dingin, dan terletak di pegunungan Swedia serta digambarkan mirip dengan film ala James Bond.

Perusahaan yang bernama Bahnhof ini menjadi hosting WikiLeaks dalam sebuah gua di White Mountain, dekat Stockholm, Swedia.
 
“Jika pendiri WikiLeaks Julian Assange mencoba menjadi Bond yang dibenci, ia sudah berhasil karena setelah serangan terhadap situs itu membuatnya menyimpan semua data di tempat yang mirip dengan bunker persembunyian super canggih ala perang dingin dan tak bisa dilihat,” demikian tulis MIT Technology Review.
 
“Pusat data ini akan menyimpan data WikiLeaks di kedalaman 30 meter di dekat bunker nuklir era perang dingin dan terletak di sebuah lembah dipenuhi batu cadas di Stockholm. Servernya menggunakan satu pintu masuk dan dilindungi pintu metal dan generator yang diambil dari kapal selam Jerman,”

Source: unik-usil.blogspot.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar