Universitas Ini Lebih Susah Masuknya Dibandingkan Universitas Harvard

Beautiful Day Blog | Universitas Ini Lebih Susah Masuknya Dibandingkan Universitas Harvard | McDonald’s memindahkan pusat pelatihan karyawannya, yang mereka sebut sebagai Hamburger University, dari Hong Kong ke Cina.

Bloomberg menyebutkan, masuk ke universitas milik jejaring makanan cepat saji terbesar di dunia ini lebih sukar ketimbang masuk universitas bergengsi di Amerika Serikat, Rabu (26/1).

Dari seribu pelamar yang ingin bekerja di Cina, menurut McDonald’s, mereka hanya menerima satu orang untuk dilatih secara intensif.

Seleksi ini, bila dibandingkan dengan seleksi penerimaan Universitas Harvard di AS, sangat berat. Di Harvard, menurut Bloomberg, rasio penerimaan tiap seribu siswa adalah tujuh orang.

McDonald’s University adalah jenjang bagi karyawan biasa McDonald’s untuk bisa naik ke tingkat manajerial.

Bekerja di McD rupanya menjadi incaran para pencari kerja di Cina. Bukan apa-apa, soalnya dari 6,3 juta lulusan universitas tiap tahun di Cina, sebanyak 26 persennyaa adalah pengangguran.

Ekspansi McD di Cina memang pesat. Tahun lalu, mereka membuka 165 gerai makanan siap saji. Mereka menargetkan sanggup membuka seribu gera hingga 2013.

Source:blog.indojunkers.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar