Wow!! LPI Akan Rekrut David Beckham

Beautiful Day Blog | Wow!! LPI Akan Rekrut David Beckham | Tentu saja, komentar ini bukan berasal dari manajer langsung sang maestro sepakbola asal Inggris, David Beckham.

Akan tetapi dari ‘penggila’ bola yang tak juga seorang pengamat politik dari Universitas Indonesia (UI) doktor Ari Junaedi. Liga Premier Indonesia (LPI), yang bisa mencuri perhatian dunia, katanya, bukan hal yang tidak mungkin ada niat bagi David Beckham bermain di klub naungan LPI.

Bisa saja, seperti yang pernah terjadi saat Indonesia berhasil mendatangkan Roger Mila, pemain legendaris asal Kamerun merumput di liga Indonesia, saat Roger ingin mengakhiri karir di dunia persepakbolaan dunia.

“Magnet sepakbola nasional yang kini seakan ada dipihak LPI, mau tidak mau akan menarik minat pesepakbola luar negeri untuk merumput di tanah air. Prediksi saya, kedatangan pemain-pemain top dunia tinggal tunggu waktu saja,” kata Ari kepada Tribunnews.com, Sabtu (15/1/2011).

Dengan iming-iming bayaran tinggi, ujar Ari, daya tarik sponsor yg besar, serta dukungan supporter yang menggila di tanah air akan menjaring animo pemain handal kelas dunia untuk bergabung di klub-klub naungan LPI.

“Kalau Mark Viduca berkeinginan main disini, bisa jadi David Bechkan ikut pula merumput di sini. Tetapi, keinginan Beckham mungkin nanti, di beberapa tahun ke depan. Minat beberapa perusahaan besar seperti Coca Cola dan Unilever yang mensponsori LPI, mau tidak mau juga menjadi daya tarik marketing,” imbuhnya.

Pemain-pemain kelas dunia yang menjadi ikon merek dunia, lanjut Ari Junaedi, tentu dengan perjanjian dengan sponsor akan bisa pula merumput di LPI.

“Liga sepakbola tanah air punya potensi ekonomi yang luar biasa jika ditangani serius seperti yang telah dilakukan LPI. Meskipun, ini masih tahap awal,” Ari menandaskan.

Source: blog.indojunkers.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar