Ada apa dengan Bangsa (Part I)

Ada apa dengan bangsa ini, Kalo orang kecil dianiaya, berita di mediapun hanya sekilas. Kalo artis, si cantik, Manohara misalnya semuanya ramai mebaritakannya.
Begitu Cici Paramida di aniaya "luka parah" dengan lecet pada pelipis, berdarah di sela bibir, berita Siti Hajar yang dihajar habis-habisan di Malaysia pun meredup, Bahkan Adiyaksa Daud pun turut bicara.
Membahas Manohara Kaligis turun tangan dan pengacara Hebat lain pun turun tangan dan dengan lantangnya di ekspos... coba pikir,.. what the hell goings on..
Apakah dengan tulisan saya ini pun saya akan di penjara seperti Prita, karena saya mengeluhkan culture bangsa yang memprihatinkan seperti ini?! tanya kenapa?!
kalo seandainya tidak sedang bertepatan dengan Pilpres mungkin Prita tidak secepat ini di bebaskan dan sepertinya RS Omni tidak akan terlanjur terkuak. Bayangkan sebegitu hebatnya Kisah Manohara, kasus mahasiswa asal Indonesia yang tewas di NTU Singapura karam, Bangsa yang pilih kasihkah kita, Parah.....layaknya lagu BCL, kuingin marah, tapi pada siapa??
coba bayangkan kalo kasus serupa dialami oleh saya atau sobat pembaca yang notabene hanya rakyat kecil bukan selebrities, berparas pas-passan bahkan mungkin kurang dan perekonomian pas-passan pula, apakah sobat juga akan menjadi selebrity berbulan-bulan juga?! atau ibu pertiwi pura-pura tidak tahu? karena ibu pertiwi keasyikan mengurus si Cantik manohara???
Click to Suscribe my post

1 komentar:

  1. kalo aku, kamu ndak banyak yg kenal, dan ndak banyak yang mau kenal, kalo manohara , cici kan terkenal, danbanyak yang mau kenal sehingga banyak yang perlu tau soal mereka... walo pada akhirnya cuma buat 'abang2 lambe'

    BalasHapus