Blogger Indonesia Versus Blogger Malaysia

Hubungan Indonesia dan Malaysia semakin panas, harusnya para pemimpin kedua negara bisa bertindak arif dan bijaksana. Ini semakin tidak baik, terlalu banyak aksi yang sifatnya provokasi yang motifnya mungkin berdasar emosi semata. Misalnya saya membaca blog http://indoncelaka.blogspot.com, pertanyaannya benarkah ini blog orang malaysia atau oknum yang tidak bertanggung jawab.
dan juga mungkin sebaliknya blogger indonesia yang serang malaysia http://ihatemalay.blogspot.com, dan untuk blog http://ihate-indon.blogspot sudah dihack oleh klepoon(open in new windows saja). singkat kata sudah terjadi "perang blogger Indonesia Vs Malaysia". Bukan itu saja situs-situs resmi kedua negarapun harus hati-hati, karena Genderang perang Hacker pun sudah mulai.

Selaku orang Indonesia saya sangat emosi sekaligus juga memang merasa malu, karena ada beberapa hal yang juga kita sebagai bangsa Indonesia harus Instropeksi, harusnya para pemimpin bisa bertindak arif dan bijaksana menindak lanjuti ini. kasihan dengan warga kita yang ada di malaysia, dan juga sebaliknya. Bukankah Pemimpin yang baik adalah Pemimpin yang bisa mengayomi Rakyatnya??
Dan Mudah-mudahan kita tidak mudah terprovokasi bagaimanapun kita adalah bangsa yang satu rumpun dan sama-sama manusia, yang harusnya berperi kemanusian, dan yang harusnya kita lawan adalah yang tidak berperi kemanusiaan, bukan menyalahkan secara total. saya yakin banyak juga warga malaysia yang mengutuk penganiayaan TKI, dan bahkan dinegara kita saling aniaya juga banyak terjadi, artinya kitapun harus instropeksi diri, terutama pemerintah kita yang memegang tampuk kekuasaan. Bagaimana menurut anda??

Click to Suscribe my post

2 komentar:

  1. perang blogger, kayaknya seru tuch.....

    BalasHapus
  2. oke, blogger indonesia jangan tinggal diam...

    cangkirkayu.blogspot.com

    BalasHapus